Uchip21adv’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

-Pagi hari dengan tujuan-

Apa yang membedakan bangun pagi ketika kita harus berangkat kerja atau kuliah dengan ketika bangun pagi ketika libur dan tidak ada acara?Ketika harus bekerja, setelah bangun mau tidak mau kita harus segera menuju kamar mandi dan mulai aktivitas pagi, sholat shubuh, mandi sarapan, mempersiapkan pakaian, keperluan kantor dsb.

Tapi ketika hari libur dan tidak ada kegiatan yang akan dilakukan, barangkali setelah sholat shubuh kita mungkin akan tidur lagi. Setelah bangun tidur pagi dengan malas kita (paling memungkinkan) adalah mencari sarapan yang ada di dapur dan menyetel TV. Namun setelah sarapan dan acara TV tidak ada yang menarik, akhirnya kita kebingungan apa yang ingin kita lakukan.

 

Apa yang membedakannya ?

Tujuan. Ketika hari kerja, waktu bangun tidur kita langsung menyadari bahwa kita ada tujuan, target, rencana, yang harus dilakukan dikejar hari ini. Sehingga mulai dari bangun tidur, seluruh elemen dari diri kita langsung menyiapkan diri kepada tujuan yang kita tuju.

Ternyata, dengan adanya tujuan, walaupun ketika bangun pagi kondisi tubuh kita lemas, malas dan berat, tapi setelah kita membasuh muka dengan air wudhu, sedikit kesegaran semangat mulai mengalir pada diri kita.

Setelah sholat shubuh dan membaca beberapa lembar mushaf Al Quran, semangat spiritual kita mulai meningkat, sehingga memberikan kita pemaknaan terhadap aktivitas yang akan kita jalani hari ini.

Setelah mandi dan bersih-bersih diri, dan melihat di depan cermin diri kita dengan pakaian yang rapih dan harum, kita tersenyum memandang sesosok manusia yang siap menghadapi segala tantangan hari ini dengan bekal semangat jiwa dan spiritual yang kuat.

Itulah, yang membedakan seseorang dengan tujuan hidup yang terurai hingga ke hari-hari dan jam-jam bahkan detik yang dijalani.

Ia tidak akan kehilangan semangat, ia tidak akan kebingungan dan bertanya apa yang harus kulakukan hari ini.

Ia akan berusaha menghilangkan segala berat dalam diri dengan mulai melangkah hingga perlahan namun pasti ia akan berlari.

Tujuan, jika kita belum memilikinya, maka ciptakanlah dalam diri kita, dan apapun yang terjadi pada dirimu, kejarlah tujuanmu !.

Mw lebih tw ttg penulis Klik uchip’s corner

1 Comment»

  Nia wrote @

Duh, dewasa skaleee……


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: